Thursday, July 6, 2017

Pesepakbola Yang Dikenang Dunia Karena Skill Nyelenehnya



Sepakbola adalah olahraga paling populer diseluruh dunia. Sejarahnya bahkan telah dimulai sejak 2 abad sebelum masehi. Sepakbola pun kini sudah berevolusi dari olahraga yang hanya menendang bola agar menjebol gawang lawan, menjadi olahraga yang mempunyai nilai entertainment sekaligus seni.

Dari sana bakat-bakat yang bahkan boleh kita bilang tidak biasa lahir untuk melengkapi olahraga satu ini. Ada si duo ajaib Cristiano - Messi, sang seniman Pirlo, si badung Maradona, sang legenda Pele dan masih banyak lainnya. Dan berikut ini diantaranya para Pesepakbola Yang Dikenang Dunia Karena Skill-nya yang bisa dikatakan Nyeleneh :

1. Filipo Inzaghi - Si Raja Offside


Mungkin ini adalah pemain yang akan membuat kesal bukan saja fans dari musuh, tapi para pendukung klubnya pun akan ikut-ikutan kesal. Bagaimana tidak, sepanjang pertandingan kita mungkin akan melihat pemain ini berlari kesana kemari seperti tidak ada tujuan, acapkali kalah ketika duel dengan pemain belakang musuh dan yang paling bikin kesal, dia seringkali terjebak offside. Bukan satu-dua kali, tapi berkali-kali!!!

Tapi tak lama kemudian..... dia mencetak gol.
Nah lho?

Banyak yang mengira selama ini dewi fortuna selalu menaungi Inzaghi. Tak salah memang bila melihat sepak terjang Inzaghi dilapangan bola. Dia pemain biasa saja, tak punya skill istimewa, termasuk lemah secara fisik, tapi entah mengapa, dia selalu ada di tempat dan di waktu yang tepat untuk melesatkan gol ke gawang musuh.

Tapi sahabat, bukan dewi fortuna yang membuatnya jadi pemain yang pantas dikenang dunia. Tetapi dedikasi dan keseriusan.

Kawan setimnya dulu di AC Milan, Gennaro Gattuso, pernah bilang bahwa Inzaghi seringkali terobsesi dengan sebuah pertandingan. Dia bisa berhari-hari menonton video rekaman permainan musuhnya. Dia mempelajari mereka secara seksama sehingga dia siap menghadapi musuhnya ketika pertandingan.

Sama halnya dengan kelakuan dia yang seringkali terjebak offside. Mungkin ketika kita melihatnya, ada kesal dalam hati, kok ini orang sering banget kejebak offside? Bodo banget ya jadi pemain?

Benarkah Inzaghi sebodoh yang kita kira?

Well dengarkan penjelasan Jamie Carragher, bek Liverpool, ketika timnya kalah dari AC Milan di final Liga Champion "Golnya di Final Liga Champion 2007 terjadi karena aku terlalu lelah mengamati pergerakannya sehingga perangkap offside yang kami buat tidak sempurna"

See?
Filipo Inzaghi adalah pemain cerdas dengan cara nyeleneh :D

2. Zlatan Ibrahimovic - Chuck Norris nya Dunia Sepakbola


Anda kenal Chuck Norris? Dia adalah aktor Hollywood yang digambarkan sebagai sosok yang imba disetiap filmnya. Bahkan ada lelucon yang cukup terkenal di internet, seperti "Chuck Norris pernah suatu hari digigit ular kobra. Setelah 6 hari dilewati penuh penderitaan, akhirnya ular itu pun mati" atau kalian pernah dengar lelucon "Ketika Graham Bell menemukan telpon, dia mendapatkan 3 kali Missed Call dari Chuck Norris"

Nah bila Hollywood mengenal sosok imba tersebut dengan nama Chuck Norris, maka dunia sepakbola mengenalnya dengan nama Zlatan Ibrahimovic.

Ibra tentu saja bukan sosok pemain sembarangan. Dia adalah salah satu striker modern yang mempunyai skill lengkap. Bola atas jago, free kick juga jago, drible oke, shooting kuat dan dia juga tak jarang mencetak gol dengan cara nyeleneh. Seperti gol yang ia cetak ketika menhadapi Moldova tahun 2015 silam. Saat itu dia mencetak gol dalam posisi diam!!! (Link Cuplikan Gol)

Karakter yang terlihat arogan, sombong dan indiviualistik semakin membuatnya cocok disebut Chuck Norris dunia sepakbola. Setujukah anda? Klo Zlatan sih setuju :D

3. Rene Higuitac - Si Kalajengking Akrobatik


Tak ada kiper yang lebih gila dibandingkan dengan Rene "El Loco" Higuitac. Sejatinya kiper adalah pemain yang menjaga gawang didalam area penalti, tapi tidak dengan kiper yang satu ini. Si Gila ini sering keluar jauh dari "area aman" kiper, sering mengambil tendangan bebas dan juga tendangan penalti. Memang keberanian kiper Kolombia ini patut di ancungi jempol, tapi kadang keberaniannya bisa berujung petaka. Seperti ketika Piala Dunia tahun 1990. Saat diperdelapan final melawan Kamerun, akibat "keberanian" Higuitac yang keluar dari area penalti menuju area musuh, membuat Kolombia harus kemasukan gol kedua dan memutus kiprah mereka di Piala Dunia tersebut.

Tapi diantara semua aksi kontroversialnya, maka kita semua akan setuju bahwa aksi tendangan akrobatik ala kalajengking ketika melawan Inggris pada tahun 1995. Bola lambung lemah yang ditendang oleh pemain Inggris menuju gawangnya. Alih-alih menangkap bola lemah tersebut, Higuitac lebih memilih menendangnya!!! Dengan pose akrobatik seperti kalajengking!!!! (Link Videonya)

Penuh resiko tapi gila, dan karena itulah Rene Higuitac akan selalu dikenang sebagai pemain dengan aksi nyelenehnya :D

4. Ronaldinho - Sang Seniman Sejati


Tak ada orang yang tidak menyenangi sepakbola apabila melihat Ronaldinho bermain. Mantan pemain Barcelona asal Brazil ini adalah seniman sejati sepakbola yang menghasilkan karya seni melalui gocekan bola dikakinya. Siapa yang tak jatuh hati ketika melihat skill nya ketika menghadapi Chelsea di Liga Champion tahun 2005 silam? Walau saat itu Barcelona kalah 4-2, tetapi aksi Ronaldinho yang membuat barisan pertahanan dan kiper mereka seperti anak kecil yang baru bisa main bola, takkan bisa dilupakan.

Atau siapa yang tidak terpana ketika melihat aksinya saat Barcelona meluluhlantakkan Los Galacticos Real Madrid dengan skor 3-0 di Santiago Bernabue? Melihat aksinya di tahun 2005 tersebut, mungkin aku akan menjadi salah satu dari puluhan ribu pendukung Real Madrid yang melakukan Standing Ovation untuk Ronaldinho.

Aksinya luar biasa keren, gocekannya sangat indah dan takkan ada yang bisa melupakan ciri khas umpan-tanpa-melihat-pemain miliknya yang melegenda itu.

Terus apa yang nyeleneh dari Ronaldinho sehingga dia pantas dikenang dunia?
Well, nyelenehnya adalah disaat semua pemain terkenal mempunyai haters, Ronaldinho lah satu-satu pemain bola yang tidak mempunyai itu dan tetap dicintai karenanya aksinya yang memukau diatas lapangan hijau.

-------------------------------------------

Sumber : 1 2 3 4

Baca Juga :

0 comments:

Post a Comment