Monday, September 14, 2015

The Most Inspirational & Powerful Photographs



Foto bisa mengambarkan apa yang bisa terlihat dibandingkan kata...
Foto bisa menyimpan kenangan lebih lama daripada apa yang ingatan punya...

Ketika bencana melanda, kadang kala yang pertama diselamatkan adalah foto kenangan keluarga. Karena harta bisa dicari tapi cerita dalam sebuah foto tidak bisa diganti ataupun diulang...

Berikut adalah foto-foto paling inspirasional dan kuat yang pernah diabadikan oleh lensa kamera. Cerita dibalik foto-foto ini semoga bisa menginspirasi kita, bahwa cinta dan rasa kemanusiaan adalah sesuatu yang dasarnya telah ada pada tiap-tiap insan manusia.


1. Everlasting Love


Cinta sehidup semati. Walau pada akhirnya kematian harus memisahkan tapi tidak dengan kenangan mereka. Foto ini memperlihatkan kenangan yang tak terlupakan di saat 2 kekasih ini masih bersama.

2. Ahmad and Fatimah


 
Kekurangan seseorang bukanlah alasan untuk tidak mencintai pasangan dengan setulus hati. Menjadi pasangan suami-istri bukan tentang kesempurnaan tapi tentang bagaimana kita saling melengkapi, seperti apa yang ditunjukkan oleh Ahmad dan Fatimah dalam foto ini.

3. Homeless Man and His Bestfriend


Seorang tunawisma harus menghadapi musim dingin yang menusuk hanya bersama dengan sahabat satu-satunya yang ia punyai. Berpelukan, berbagi kehangatan.

4. A Loyal Dog


Seekor anjing bernama Leao tak beranjak dari samping makam pemiliknya, dimana sang pemilik anjing ini meninggal akibat bencana longsor yang terjadi di Rio de Janeiro. Leao diam seakan-akan turut berduka cita atas kepergian pemiliknya selama 2 hari berturut-turut.

5. The Last Kiss


Mario Eijs yang telah 25 tahun bekerja di Blijdorp Zoo, Belanda, tengah sekarat setelah menderita tumor otak. Sebagai permintaan terakhirnya, ia ingin mengunjungi kebun binatang tempat ia bekerja. Ajaibnya seekor jerapah mendekati dan menciumnya seakan tahu orang yang telah bekerja melayani mereka sebentar lagi akan meninggal dunia. 

6. My Mom My Hero


Scarlett harus berjuang melawan kobaran api kebakaran untuk menyelamatkan 5 ekor anaknya. Satu persatu dia angkut anaknya melewati api. Rasa sakit dan luka tak bisa dihindari tapi luka yang dia alami sebanding dengan selamatnya 5 ekor anaknya tanpa terluka sedikitpun.

7. Monk And Tiger


Bila sahabat kelak berkesampatan untuk berlibur ke Thailand, maka sempatkanlah waktu untuk mengunjungi Tiger Temple di Kanchanburi. Disana kalian menemukan "persahabatan" antara 2 spesies dimana seorang biksu dengan tenangnya berbagi makanan dengan seekor harimau.  

8. Flower Generation


Flower Generation yang pertama kali lahir di era Vietnam ini bukan saja "mekar" di Amerika Serikat, akan tetapi juga menyebar ke seluruh belahan dunia dan melintasi zaman. Generasi ini adalah generasi yang menentang kemapanan dan perang. Ciri khas mereka adalah memberikan seuntai bunga kepada tentara/polisi yang berjaga dihadapan mereka ketika mereka berdemo.

9. I Miss You, Mom


Kewajiban seseorang dalam bertugas memang mau tak mau harus dipenuhi. Begitu pula dengan Terri Gurrola yang harus bertugas di Irak. Sekitar 7 bulan kemudian, masa tugasnya berakhir dan kerinduan yang tak terbendung terluap ketika bertemu kembali dengan anaknya yang tercinta.

10. Father and His Dying Daughter


Seorang ayah mencoba menyelamatkan jiwa anak perempuannya akibat perang yang tidak berkesudahan di Suriah. Ledakan bom, suara tembakan dan suara tangisan menjadi hal yang "biasa" terdengar di negara tersebut.

11. Tank Man


Foto ikonik seseorang yang menghadang laju tank sendirian sangat terkenal didunia sehingga pria tersebut dijuluki Tank Man. Pria ini adalah pendemo yang menentang pemerintahan China dan ikut serta dalam demo di Tiananmen Square pada tahun 1989. Tak ada yang tahu profil orang tersebut tapi kenekatannya menghadang laju tank diakui dunia sebagai pendemo yang berani dan revolusioner.
 
12. Look at There, Swettie


Nick Struck, seorang petugas polisi di Brighton berpatroli seperti hari-hari ia biasanya. Sampai kemudian dia dia menemukan mobil terbalik dipinggir jalan akibat kecelakaan. Segera ia pun mendatangi mobil. Didalam mobil naas tersebut, ada seorang gadis kecil menangis dan disampingnya terdapat sang ayah yang telah tewas. Nick pun segera menyelamatkan gadis tersebut. Nick bawa gadis itu menjauh, menghiburnya, bernyanyi untuknya, dan mengalihkan perhatian anak kecil tersebut agar tak melihat jasad ayahnya yang dievakuasi oleh petugas medis.

13. After a Hard Struggle


Dr. Religa terduduk kelelahan disebelah pasiennya setelah 23 jam lamanya melakukan operasi transplantasi jantung. Begitu pula dengan asistennya yang tertidur kecapekan di sudut ruangan. Rasa lelah yang terbayar karena operasinya berjalan sukses.

14. Child Survivor


Kiki tersenyum bahagia setelah tim SAR berhasil mengeluarkannya dari reruntuhan akibat gempa bumi yang melanda negaranya, Haiti. Kiki bersama ibunya terjebak dalam reruntuhan selama 8 hari dan bisa keluar selamat bersama-sama ibunya.

15. Brother's Grave


Lesleigh Coyer menangis tersungkur didepan kuburan saudaranya, Ryan Coyer, yang bertugas dalam Pasukan AS di Irak dan Afganistan. Ryan meninggal setelah luka komplikasi yang ia terima selama bertugas di Afganistan. 

16. Violin Boy, Crying Boy

Diego Frazao Torquato, bocah asal Brazil yang baru berumur 12 tahun ini memainkan violin dalam pemakaman gurunya. Sang guru adalah orang yang telah menolongnya keluar dari kemiskinan dan kekerasan melalui musik.

18. Thanks for Your Sincerity

Seorang anak umur 8 tahun meninggal dunia akibat cedera otak yang ia derita. Tapi sebelum dia meninggal, dia berpesan untuk mendonorkan semua organ yang bisa digunakan untuk menolang lain. Empat orang paramedis termasuk dokter yang menanganinya, membungkukkan badan dan berterimakasih atas apa yang menjadi pilihan anak tersebut. Donor organ dari anak tersebut paling tidak telah menolong 4 jiwa lainnya.

19. The Baby Who Survived

Gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang pada tahun 2011 silam membawa kerusakan hebat dan menewaskan banyak korban jiwa. Tapi dibalik bencana tersebut ada kisah keajaiban yang terjadi dimana seorang petugas menemukan bayi yang selamat dibalik reruntuhan kota Ishinomaki.

20. When a Man Cries

Perang antara Rusia-Georgia yang terjadi pada 9 Agustus 2008 meluluhlantakkan sebagian wilayah Gori, Georgia. Banyak korban jiwa yang berjatuhan. Banyak dari korban tersebut adalah orangtua, anak, saudara ataupun sahabat yang membuat lelaki terjantan sekalipun menangis memeluk jasadnya.

Bonus :


Berpisahnya Korea Utara dengan Korea Selatan juga membuat perpisahan antar keluarga. Satu keluarga di Korea Utara dan sisa anggota keluarga ada yang berada di Korea Selatan. Akan tetapi pada 31 Oktober 2010, kedua pihak negara tersebut setuju untuk memperbolehkan kedua keluarga yang terpisah akibat konflik politik Korea agar dapat bereuni kembali.

Kakek difoto diatas menangisi kepergian dari saudaranya setelah reuni singkat yang mereka jalani. Setelah bertahun-tahun mereka berpisah, akhirnya mereka bisa bertemu kembali. Saudara sang kakek yang berada di bis melambaikan tangan tanda perpisahan. Entah kapan mereka akan bertemu lagi. Mungkin setelah konflik antara Korea Utara dan Selatan selesai, maka banyak keluarga yang bisa reuni kembali.


-----------------------------------------------------------------------------
Baca Juga : Kumpulan Foto Paling Dramatis Dalam Tragedi Perang

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3

0 comments:

Post a Comment