Thursday, August 1, 2019

Saya Kembali :')


Well, entah berapa lama sudah blog ini sunyi senyap. Tak ada postingan terbaru, tak ada lagi tulisan. Terakhir kali blog ini update Maret 2018. Itu artinya, 1 tahun 5 bulan sejak terakhir aku menulis di blog ini. Bahkan klo boleh jujur, aku sudah kehilangan minat menulis sejak 2017 akhir. Hal tersebut karena aku bosan, jenuh.

Yah itu sih sebenarnya bukan alasan utama. Sebenarnya yang memancing aku vakum dari blog ini adalah karena aku merasa sangat lelah dengan rutinitas pekerjaan. Dalam pekerjaan menurutku seperti tak ada yang baru, berangkat pagi pulang sore, begitu saja setiap harinya. Dari senin sampai jumat, kemudian berulang lagi di hari senin, berakhir lagi di hari jumat. Begitu saja. Rutinitas ini benar-benar membuatku bosan sehingga membuat aku males melakukan rutinitas lainnya, seperti menulis di blog ini misalnya.

Tapi seperti pepatah yang bilang "semakin gelapnya malam, maka semakin dekat pula dengan cahaya fajar". Titik kebosanan ini akhirnya mencapai titik puncaknya dan percaya atau tidak, malah dalam kondisi seperti itu aku menemukan titik terang yang membuatku berkeinginan menulis lagi. Aku merasa bila aku tak berbuat sesuatu, bila aku tak memulai membuat tulisan lagi, maka mungkin aku akan terjebak selamanya dalam situasi ini. Kekuatiran inilah yang malah membuatku beranjak dan berkata "Aku harus berubah"

Oke, berubah, tapi berubah seperti apa?
Jangan-jangan ntar balik lagi vakum menulis.
Ingat lho, blog ini beberapa kali vakum/hiatus. Ntar malah kejadian lagi.

Hmmm yah itu betul tapi kurasa kali ini akan berbeda. Aku merasa aku merasakan semangat lagi dalam menulis karena aku tahu alasan sebenarnya kenapa aku harus menulis lagi. Dulu aku mungkin terlalu memaksakan kehendak. Menulis berbagai tema dengan berbagai jenis tulisan. Aku mungkin terlalu memaksakan kehendak bahwa isi blog ini harus begini begitu sehingga aku malah kehilangan jati diri dari blog ini, slogan yang ku buat untuk blog ini "Tempat Kita Saling Berbagi"

Berbagi... iya berbagi.
Bagaimana mungkin aku berbagi untuk sesuatu yang tidak aku memiliki, sesuatu yang tak aku senangi, sesuatu yang bukan asli berasal dari aku?

Oleh karenanya aku berpikir dan memutuskan, bahwa blog ini adalah tempat untuk berbagi dan untuk berbagi, maka haruslah itu berasal dari yang paling dekat dengan aku. Apa yang aku geluti, apa yang aku senangi, apa yang ingin kalian, para sahabatku, dapatkan dari mengunjungi blog ini.

Iya, inilah yang harusnya aku lakukan. Dan pada akhirnya aku memutuskan dari hari ini, semoga itu bisa menjadi rutinitas baruku (lagi)

Itulah, kenapa aku kembali :')

0 comments:

Post a Comment