Friday, April 1, 2016

7 OST Anime Cover Version Termantap


Anime memang ga bisa lepas dengan yang namanya soundtrack yang hadir diawal dan diakhir episode. Tanpa itu semua, anime bakal terasa hambar. Semacam garam tanpa sayur gitu *eh

Dan penggarapan OST di setiap anime pun ga main-main. Penyanyi terkenal dengan bayaran mahal pun dipakai, pengarang lagu pun berlomba-lomba membikin lagu yang enak didengar dan arranger pun dengan serius mengemasnya agar OST itu tak hanya menjadi 'pemanis' saja, tapi menjadi sesuatu yang ditunggu selain cerita anime itu sendiri.

Dari sana, banyak para orang yang menjadi fans dan memfavoritkan OST dari masing-masing anime. Bahkan bila sahabat suka berselancar di Youtube, kalian akan menemukan para fans atau artis Youtube yang mengcover OST anime kesukaannya.

Dan apabila sahabat bosen denger OST asli dari penyanyinya atau nyari sensasi yang berbeda, mungkin 7 OST Anime Versi Cover dibawah ini bisa membantu sahabat :)
Cekidot...

1. Soul of Gold - Saint Seiya


Yang cowok asli Norwegia, yang cewek dari Korea... eh ketemu juga di Youtube.
Pellek penyanyi rock metal yang terkenal di Youtube ini setelah didesak oleh fansnya akhirnya berduet juga dengan bidadari cantik dengan suara menggelegar bernama Raon Lee.
Kalian bakal suka dan ngefans dengan mereka berdua setelah melihat video ini bahkan untuk yang pertama kalinya ngedengar :D

Channel Youtube Pellek
Channel Youtube Raon Lee

2. This Game - No Game No Life


Asli... ini cewek pipinya pengen dicubit >.<
Cewek bernama asli Ilonka Obilinovic ini memang membawakan salah satu Opening Anime terbaik, This Game, dengan menggunakan bahasa Espanyola~
Tapi tetap terdengar pas dan asyik dengerinnya lho.

Channel Youtube Ilonqueen

3. Brave Heart - Digimon


Best Digimon's Soundtrack Cover Ever!!!
Bagi generasi 90'an pasti deh hapal betul dengan OST ini, itu lho OST Digimon yang liriknya diubah menjadi Bahasa Indonesia dan di dub oleh penyanyi Indonesia? Ingat kan?
Nah ini versi full-nya.
Sangat passss liriknya dan kenangan masa kecil dulu pun mengalir lagi dalam pikiran ketika mendengarkan lagu ini.

Channel Youtube Akbar Anshori

4. Memories - One Piece


Adeeeeeeemmmm banget dengerinnya.
Salah satu OST Ending Anime terbaik dari salah satu serial anime terbaik yang pernah ada ini bisa dibawakan dengan amat sangat ciamik oleh band bernama The Weaboos.
Well, walau harus ku akui versi aslinya lebih baik, tapi versi mereka juga ga kalah bagus lho. Dengan tambahan aransemen musik yang baru, membuat lagu ini mempunyai sisi 'kehangatan' yang ga didapatkan dari versi aslinya.

Channel Youtube The Weaboos

5. Brave Shine - Fate/Stay Night : UBW


Btw, menyanyikan lagu anime dengan mengubahnya ke lirik Bahasa Inggris itu sulit, kadang nadanya ga pas, kadang artinya jadi ngawur.
Tapi ga berlaku bagi penyanyi bernama Amanda Lee ini. Serius, cover berbahasa Inggris ini sebagus versi Jepang-nya.

Channel Youtube LeeandLie

6. Unravel - Tokyo Ghoul


Unravel.
Soundtrack dari anime Tokyo Ghoul ini memang deh jadi primadonanya OST anime yang dicover. Begitu banyak yang mengcovernya, walau sebenarnya menurut aku pribadi, versi dari Raon Lee adalah versi terbaik yang pernah ku dengar, akan tetapi Unravel yang dibawain oleh duo ini juga tetap enak didengar.
Oh iya, mereka juga ngebawainnya dengan Bahasa Latin, jadi klo denger ini semacam kayak dengar OST-nya telenovela versi horror gitu :D

Channel Youtube The Cover Duo

7. Hero - One Punch Man


Oke... oke... Maaf, yang ini ane becanda --'
Tapi lucu koq :D

-------------------

So dari ke-7 Cover OST Anime diatas, yang mana favorit sahabat?
Atau ada yang punya lagu cover lain yang lebih easy listening?
Bagi-bagi link donk :D

2 comments: