Saturday, September 16, 2017

Review Comic - Goblin Slayer


Status : On Going
Warning : Spoiler sedang

Sadis dan tragis.
Itulah kesan pertama ketika kita membaca chapter pertama manga ini. Sekumpulan petualang pemula memasuki sarang goblin, makhluk kelas rendahan yang mereka pikir bodoh dan mudah dikalahkan, misi yang sesuai untuk party pemula seperti mereka. Akan tetapi, ketika mereka memasuki sarang tersebut, mereka menemui kenyataan pahit, goblin tidaklah bodoh seperti yang mereka pikirkan. Akibat kesembronoan mereka, sekumpulan petualang muda berbakat ini harus menanggung risiko yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Petualang laki-lakinya dibunuh dan dimutilasi.
Petualang perempuannya diperkosa.

Seorang pendeta muda juga menjadi salah anggota dalam party tersebut. Melakukan misi untuk pertama kalinya, ia shock setelah satu persatu temannya dihabisi oleh segerombolan goblin kurang ajar tersebut. Tapi ditengah-tengah keputusasaanya, orang itu tiba-tiba muncul...... Sang Goblin Slayer.


Tak ada yang tau nama asli dari sosok Goblin Slayer ini, hanya sedikit orang yang pernah melihat wajahnya (di manga bahkan tidak pernah sekalipun dilihatkan wajahnya). Tapi ada satu hal yang membuatnya terkenal, walau sudah berlevel tinggi, dia tak punya keinginan lain selain hanya membunuh para goblin. Dari sanalah julukan Goblin Slayer disematkan orang-orang kepadanya.

-----------------------------------------------------------------

Goblin Slayer adalah manga karya Kurose Kousuke. Baru belasan chapter yang terbit. Memang updatenya lama, bisa satu bulan sekali baru update-nya. Mengambil tema Medieval Fantasy, manga ini mengambil sudut pandang yang sangat familiar bagi gamer RPG atau penyuka anime tipe game seperti SAO atau Log Horizon.

Dalam manga ini ada perserikatan petualang dimana para petualang berkumpul dan bisa mengambil misi dan juga membentuk party untuk misi tersebut. Ada juga toko Smith penyedia barang-barang seperti senjata dan armor. Para petualang pun dibagi per job, ada yang sebagai swordman, priest, archer dan lain hal sebagainya. Dan tak ketinggalan, para petualang tersebut dibagi tingkatannya berdasarkan dari kemampuan dan kekuatan yang dimiliki. Tingkatan terendah adalah Keramik dan tingkatan tertinggi berupa Platina. Total ada 10 tingkatan.

Tapi jangan mengira petualangan di Goblin Slayer adalah petualangan yang menyenangkan dan bisa diikuti semua umur seperti DanMachi. Ini berada di level yang berbeda, bahkan tingkat kesadisannya hampir menyamai level Berserk.  

Gore. Sangat tidak diremomendasikan untuk dibaca anak-anak.

Tapi sebenarnya yang membuat anak-anak tidak diperbolehkan melirik manga ini, bukan saja karena tingkat kesadisannya yang tinggi, tetapi juga karena unsur nudity disetiap chapter yang uncensored alias terlalu vulgar. Maka bijaksanalah klo mau membaca manga ini. Memang Goblin Slayer adalah komik yang dikhususkan untuk pembaca dewasa.

(Mature Only)

---------------------------------------------------------

Jadi udah diperingatkan lho ya :D
Klo masih nekat membaca yaa risiko ditanggung sendiri.

0 comments:

Post a Comment