Friday, July 10, 2015

Quotes Terbaik dari Berbagai Tokoh Fiksi Animasi

I've learned so much from the people who never existed

Haloo nakama Sahabat!!!
Ada yang suka baca komik disini?
Ada? Ada?

Klo ada yang suka baca komik atau nonton kartun, pernah ngga diucapin kayak gini :
"Udah gede koq bacaannya komik, tontonannya kartun"
:D

Pasti sering kan ya dibilangin kayak gitu. Aku sendiripun sering mendengar komentar seperti itu. Walau udah berkepala 2, aku masih suka baca komik koq, masih suka nonton kartun, tiap minggu masih suka ngedownload anime dan aku merasa tidak ada yang salah dengan hal itu.

Mungkin yang tidak dipahami oleh orang-orang adalah manga, manhua, manhwa, komik, kartun, anime dan lain sebagainya, adalah produk seni. Yang namanya seni pasti banyak genrenya, bukan saja genre khusus anak-anak, tak sedikit genre yang bahkan tidak pantas dilihat oleh anak-anak walaupun bentuknya tetap kartun!

Kebanyakan juga ceritanya bagus-bagus, bahkan ada pula plotnya yang berat sehingga ga bakal dipahami oleh anak-anak.
Jadi stop stigma kartun, anime, manga, komik hanya untuk anak-anak :D

Dibawah ini ku bagikan quotes yang menurutku adalah quote terbaik dari berbagai tokoh fiksi dalam dunia 2D entah itu dari manga ataupun dari kartun barat. Kutipan-kutipan ini kebanyakan mengenai arti kehidupan dan kemanusiaan. Beberapa diantaranya sangat ku ingat karena begitu bermaknanya arti kalimat dari yang tokoh tersebut ucapkan

1. Donquixote Doflaminggo - One Piece



Jangan tertipu dengan sosoknya yang suka ketawa atau dandanannya yang serba nge-pink. Dialah salah satu broker sekaligus Royal Shichibukai paling terkenal di dunia One Piece. Seseorang yang mempunyai darah keturunan Naga Langit dan juga seorang raja dari sebuah negeri bernama Dressrosa. Kekuatannya serta kekejamannya membuat dia menjadi salah satu villain paling diidolakan oleh OP Lovers.

Selama Marineford War, dia memang ikut serta didalamnya, tetapi dibanding ikut berperang, dia lebih cocok disebut komentator. Dan dari ark inilah quote terbaik Doflaminggo muncul.


Bajak laut jahat?Marine yang baik?
Kalimat ini selalu berubah sepanjang sejarah!

Anak yang tidak pernah melihat kedamaian dengan anak yang tidak pernah melihat perang mempunyai nilai yang berbeda. Mereka yang bisa berdiri dipuncak maka merekalah yang menentukan mana yang benar dan yang salah. Seluruh tempat ini adalah tanah yang netral.

Keadilan akan menang kau bilang?
Tentu saja keadilan akan menang, karena siapapun yang memenangkan perang ini, dialah yang akan menjadi keadilan!!!

2. Mufasa - Lion King


Mufasa : 
Segala sesuatu yang kau lihat ini ada dalam keseimbangan. Sebagai seorang raja, kau perlu memahami keseimbangan itu dan menghormati semua makhluk, dari semut yang merangkak sampai antelope yang melompat.

Simba :
Tapi Ayah, bukankah kita memakan antelope?

Mufasa :
Benar Simba, tapi biarkan aku menjelaskannya kepadamu.
Kita memang memakan antelope tetapi ketika kita mati, tubuh kita akan akan menjadi rumput dan rumput akan menjadi makanan bagi yang lainnya, termasuk antelope. 
Begitulah kita semua terhubung dalam lingkaran kehidupan.


3. Levi Rivaille - Attack on Titan



Prajurit terkuat umat manusia, Levi "Heichou" Rivaille. Walau bertubuh pendek, tak ada yang menyangsikan kharismanya, bukan saja oleh orang-orang dalam manga ini tapi juga oleh pembaca. Sikapnya yang dingin serta cara kepemimpinannya membuat kharisma yang melekat pada dirinya semakin meningkat.
Salah satu kutipan yang paling banyak diingat oleh fansnya adalah ketika dia membawa pasukannya bersama sang tokoh utama, Eren Jaeger, lari dari kejaran Female Titan.


Buatlah keputusan!
Percaya pada dirimu atau percaya padaku.

Aku tak tahu yang mana yang harus kau pilih.
Aku tak pernah menyarankanmu untuk memilih yang mana.
Tak ada yang tahu yang mana yang benar.

Tapi ada satu hal yang harus kau ketahui.
Kau harus percaya keputusan yang kau ambil tidak akan kau sesali nantinya.


4. Edward Elric - Fullmetal Alchemist Brotherhood



Tak mungkin rasanya bila tak memuat quote dari anime no 1 menurut myanimelist ini. Edward adalah seorang alkemis yang tempramen, mudah marah dan sering diolok-olok karena ukuran tubuhnya walaupun begitu, perjalanan hidupnya, segala getar getirnya, telah membuatnya menjadi pribadi yang kuat.


Sebuah pelajaran tanpa rasa sakit tidak akan ada artinya. Karena manusia tidak bisa mendapatkan apapun tanpa mengorbankan sesuatu.
Tapi ketika mereka bisa mengatasi hal itu....

Manusia akan mendapatkan hati baja yang lebih keras dari apapun

5. Obito Uchiha - Naruto 


Banyak memang kecewa dengan arc terakhir Naruto, bahkan banyak yang bilang klo Naruto pra-shippuden lebih baik dari Naruto Shippuden. Sedikit banyak aku pun setuju, kisah Naruto kecil lebih menarik dan salah satu hal yang membuatnya menarik adalah banyak quotes bijaksana yang terdapat didalamnya. Salah satunya adalah quote dari Obito Uchiha yang secara tidak resmi dinobatkan sebagai "kata mutiara paling mainstream di dunia anime" :D

Orang-orang yang melanggar peraturan memang pantas disebut sampah...
Tapi...
Orang-orang yang lebih memilih meninggalkan temannya (daripada melanggar peraturan) lebih busuk daripada sampah!!!

6. Grand Master Oogway - Kungfu Panda 2



Mungkin ini bukan kata mutiara asli yang diciptakan oleh karakter Grand Master Oogway. Entah siapa yang pertama kali membuat kalimat indah ini, tapi ketika menonton film tersebut, kita mengingat kembali arti dari hari-hari yang telah kita lalui selama ini.
Oh ya bagi yang tidak tahu, Grand Master Oogway adalah tetua di Jade Palace dan disebut-sebut sebagai pencipta Kungfu dalam film ini. Quote yang paling terkenal dari tokoh ini muncul ketika memberi nasehat dikala sang tokoh utama, Poo, tengah gundah gulana :


Hari kemarin adalah sejarah (history)
Hari besok adalah misteri (mystery)
Tapi yang kita jalani hari ini adalah hadiah (gift)
Oleh karenanya kita menyebutnya masa sekarang (present)

7. Hiruma Yoichi - Eyeshield 21


Berpenampilan seperti setan, telinganya lancip, bergigi drakula, bertanduk dan rambutnya pirang lancip, selalu membawa senjata api dan memiliki buku hitam yang disebutnya 'Buku Ancaman', yang namanya ditulis dibuku itu bukannya mati, melainkan ketahuan rahasianya dan terpaksa menjadi budak. Sosok yang amat menyeramkan bila betulan ada di dunia :D
Walaupun begitu dia tetaplah kapten dari tim american football dari tokoh utama anime ini. Ciri khasnya adalah pemikiran yang cepat bahkan dia dapat membaca tindakan orang beberapa langkah kedepan.

Pecundang bukan berarti kalah, tapi pecundang yang sebenarnya adalah seseorang yang tidak mau mengakui kekalahannya. 

8. Ralph - Wreck It Ralph



Bagaimana seandainya sahabat menjadi tokoh dalam dunia game yang ditakdirkan menjadi bad guy? Menjadi orang yang selalu mencoba mencelakai sang tokoh utama dan pada akhirnya menjadi seseorang yang dibenci oleh orang banyak?
Well, Ralph dari film Disney ini mempunyai jawaban tersendiri...

Aku buruk dan itu baik...
Aku tidak akan pernah menjadi baik dan itu tidaklah buruk...
Tak ada yang lebih kusuka daripada menjadi diriku apa adanya...

9. Dr. Hiluluk - One Piece


Diawali dari One Piece dan diakhiri pula oleh One Piece. 
Harus diakui saat ini One Piece berada dipuncak di antara manga-manga Jepang yang lain. Kedalaman cerita, pertarungan yang luar biasa, story telling yang apik, dan quotes menyentuh yang tak pernah ada habisnya. Bahkan aku pun bisa membuat satu entry pos yang isi semuanya tentang One Piece!!!

Dan yang terakhir ini dari dr. Hiluluk, seorang dokter yang mengajarkan kita tentang arti kehidupan dan kematian.

Kapan seseorang akan mati?

Saat dia terluka terkena tembakan?
TIDAK!!!

Saat dia menderita penyakit mematikan?
TIDAK!!! 

Saat dia meminum sup dari jamur beracun?
JUGA TIDAK!!!

Seseorang akan mati apabila dia telah DILUPAKAN!!

--------------------------------------------------------------------------------------

Diolah dari berbagai sumber

0 comments:

Post a Comment