Monday, June 22, 2015

But You Didn't - Sebuah Cerita Cinta Haru dalam Balutan Manga



Ingatkah engkau akan hari itu...
Hari dimana aku meminjam mobil barumu tapi aku malah merusaknya?
Aku pikir kau akan memarahiku habis-habisan
......
Tapi tidak kau lakukan

Ingatkah engkau akan hari itu...
Aku memuntahkan pie stroberi diatas karpet mobilmu?
Aku pikir kau akan membenciku
....
Tapi tidak kau lakukan



Ingatkah engkau akan hari itu...
Aku dengan egoisnya menyeret-nyeretmu ke pantai, tapi ketika sampai disana tiba-tiba hujan turun seperti yang kau bilang
 Aku pikir kau akan berkata, "Sudah ku bilang kan"

Tapi tidak kau lakukan


 Ingatkah engkau akan hari itu...
Aku main mata dengan laki-laki lain sambil berharap itu akan membuatmu cemburu dan itu ternyata benar-benar membuatmu cemburu?
Saat itu ku pikir kau akan meninggalkanku

  
Tapi tidak kau lakukan

  Ingatkah engkau akan hari itu...
Hari dimana aku lupa memberitahumu bahwa pesta dansa malam itu menggunakan pakaian formal
Dan kau datang hanya dengan menggunakan celana jeans
Aku pikir kau akan mengabaikanku

 Tapi tidak kau lakukan



Ya..
Banyak hal yang tidak kau lakukan
Tapi kau tetap memilih untuk bertahan bersamaku


Mencintaiku...
Menjagaku...

Ada banyak hal yang ingin kulakukan bersamamu

........

Ketika kau telah kembali dari Vietnam
........................


........................

 Tapi tidak kau lakukan...
Kau tak pernah kembali...

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis syair puisi ini adalah seorang wanita biasa yang tinggal di Amerika, dimana suaminya direkrut menjadi tentara dan pergi ke medan perang di Vietnam ketika putri mereka baru berumur 4 tahun.
Sayangnya, pada saat itu sang suami tewas dalam perang tersebut.
Wanita itu pun memilih menjanda, sampai akhirnya dia meninggal karena umur tua.

Saat sang putri telah dewasa, ketika dia mencoba merapikan barang-barang tua dirumah orangtua, dia menemukan syair yang ditulis oleh ibunya.
Dan kemudian menamakan syair puisi tersebut dengan judul....
But You Didn't


0 comments:

Post a Comment