Sunday, June 28, 2015

Seorang Anak Menemukan "Hantu" Ayahnya dalam sebuah Game


Sahabat, ini bukanlah kisah tentang kejadian supranatural atau menakutkan, tapi ini adalah sebuah kisah yang indah walau disaat yang bersamaan juga merupakan kisah yang memilukan.

Kisah ini berawal dari sebuah video di laman youtube, video ini sebenarnya video biasa yang mencari tahu apakah subscribers dari pemilik akun tersebut mempunyai pengalaman spiritual ketika mereka memainkan sebuah game. Tak dikira, sebuah komen di laman tersebut membuat gempar seantero dunia. Sebuah komen dari seseorang yang membuat orang-orang terharu membacanya.

Berikut isi komen orang tersebut yang telah kualihbahasakan dan disesuaikan ke dalam bahasa Indonesia :

Well, ketika aku berumur 4 tahun, ayahku membelikanku sebuah konsol XBox, kalian tahu, itu merupakan salah satu keluaran pertama pada tahun 2001.
 Kami mempunyai waktu-waktu menyenangkan selama memainkan berbagai macam permainan bersama-sama.

Sampai pada akhirnya dia, ayahku, meninggal.
Ketika aku baru berumur 6 tahun.

Aku tak bisa lagi menyentuh konsol itu lagi.
Bahkan sampai 10 tahun lamanya.
 Tetapi sampai disuatu ketika aku mencobanya kembali, dan aku menyadari sesuatu.

Dulu kami sering memainkan sebuah game, nama game itu adalah Rally Sport Challenge, sebuah game balap yang keren dan cukup terkenal saat itu.
 Dan begitu aku mulai memainkannya.......
Aku menemukan HANTU!!!

Hantu dari sosok ayahku, dan tentu dalam arti lain.

 Apa kalian tahu, hampir disemua game balap, ketika seseorang memainkannya dan berhasil mencatatkan waktu terbaik dalam sebuah perlombaan, maka aksinya akan "direkam" dan akan selalu muncul dalam bentuk "mobil hantu" dalam setiap perlombaan selanjutnya sampai ada yang berhasil mengalahkan catatan waktunya.

Dan ya, seperti yang kalian duga, orang yang menjadi sosok "mobil hantu" itu adalah ayahku, yang dulu pernah mencatatkan waktu terbaik.
Sosok "hantu" tersebut setelah sekian lama tak ku mainkan game ini, tetap muncul tepat disamping mobil balapku.

Jadi akupun terus memainkannya, sekali lagi berlomba bersama ayahku dan kembali lagi berusaha untuk mengalahkannya.
Awalnya aku selalu gagal mengalahkannya
Hingga pada akhirnya aku berhasil melewati "mobil hantu" ayahku itu dan memimpin perlombaan

 Dan ketika aku akan melewati garis finish....

..........................

Aku menghentikan laju mobilku dan membiarkan ayahku melintasi garis finish didepanku....

Kubiarkan ayah menang, karena aku tahu, bila aku yang menang maka sosok "mobil hantu" akan diganti oleh catatan waktu milikku
Aku tak menginginkannya
Aku tak ingin menghapus satu-satunya kenangan bermain game bersama ayahku

----------------------------------------------------------------------------------------------

Sampai saat ini tidak diketahui siapa sosok asli penulis komentar tersebut. Walau banyak yang meragukan keaslian cerita ini, tapi menurutku perlu kejujuran dan kerinduan yang sangat mendalam untuk bisa menulis cerita seperti ini.
Sungguh ikatan yang sangat kuat antara seorang ayah dan anak. Ada kebahagian dalam cerita ini, ada rasa sakit pula terbersit didalamnya. Bagaimanapun juga cerita ini membuktikan, kenangan bersama ayah adalah kenangan yang tak akan terlupa dan tak akan direlakan terhapus dari ingatan kita.

Oh iya, bila sahabat kesulitan mencerna sosok "hantu mobil" ini, kalian bisa melihat cuplikan dari film Speed Racer berikut. Cukup mirip menurutku.


Wassalam


0 comments:

Post a Comment